Berita Sekolah

Siswa SMA Muhammadyah 9 Kualuh Hulu, Berhasil menjadi finalis TOP 21 Duta Siswa dengan gelar Siswa Berbakat Putra Indonesia 2024.

Azly Nurhadi, siswa SMA Muhammadyah 9 Kualuh Hulu, kelas XII MIPA 1. Berhasil menjadi finalis TOP 21 Duta Siswa dengan gelar Siswa Berbakat Putra Indonesia 2024.

Duta Siswa Indonesia merupakan sebuah program siswa berprestasi di Indonesia untuk membentuk generasi emas Indonesia 2045. Ajang bergengsi ini diikuti oleh siswa SMA dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada acara tersebut Azly Nurhadi atau yang biasa di panggil Azly, menyampaikan Advokasinya berisi tentang Rumah baca dan Rumah belajar yang bertujuan untuk membentuk karakter seorang pelajar Pancasila dengan memiliki kecerdasan, kreativitas dan bernalar kritis untuk anak-anak yang putus sekolah, terutama yang ada di desa. dengan berdasarkan Data (BPS) 27,81% Anak putus sekolah karna akibat dari terbatasnya teknologi, akses belajar dan Pengajar.

Dengan itu, Azly, ingin setiap anak di Indonesia wajib memiliki Hak yang sama atas pendidikan yang mereka enyam, untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di tahun 2045 yaitu menjadi bangsa yang lebih unggul dari bangsa lain.

Acara ini di gelar pada Hari Minggu 20 Januari 2024 yang dilaksanakan di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatra Utara

penulis : puspa sistami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.